Wednesday 27 September 2017

Cara memasukkan data ke Database di VB.Net menggunakan database SQL Server

Cara memasukkan data ke Database di VB.Net menggunakan database SQL Server



Kesempatan pada hari ini saya akan memposting bagiamana cara memasukkan data ke database di VB.net dengan menggunakan perintah INSERT . saya asumsikan bahwa anda telah membuat database beserta dengan tabel-tabelnya. Pertama tama kalian harus membuat modul terlebih dahulu yang berfungsi sebagai config atau koneksinya, yang berfungsi agar data bisa masuk ke database yang telah dibuat sebelumnya. berikut ini gambar modulnya tadi yang saya sampaikan


setelah module nya dibuat lalu buat perintah insert untuk memasukkan data ke dalam database. saya asumsikan bahwa tabel sudah dibuat sebelumnya. berikut adalah gambar untuk perintah insert

nah di dalam skrip VALUES tersebut ada txtKTP.text. itu disesuaikan dengan nama textboxt yang sudah anda buat.
sekian postingan saya semoga bermanfaat. jika masih bingung silahkan di pahami lagi skrip INSERT nya mulai dari atas sampai ke bawah
Share:

0 comments:

Post a Comment

Motivasi

Jalani hari-hari dengan bismillah dan ikhlas

Contact

WA : 085 727 109 286

Service

Menerima jasa pembuatan aplikasi