Wednesday 31 October 2018

Menampilkan data dengan Datatables

Menampilkan data dengan Datatables 


Pengen tidak menampilkan data di PHP dengan cara menggunakan datatables , seperti gambar diatas ? lalu apa itu datatables ? Datatables adalah plugin yang dibuat dari jquery yang berfungsi untuk menampilkan data dalam bentuk tabel, sehingga kita tidak perlu lagi membuat pagination ataupun fungsi search karena sudah include yaitu dengan Datatables tersebut.
oke langsung saja kita ke TKP :D

1. Download datatables nya , bisa menggunakan link ini 

2. Setelah itu ekstrak file RAR tersebut

3. taruh di folder project anda

4. lalu di tampilan untuk VIEW nya buat seperti ini


5. Coba perhatikan di code paling atas yaitu table id = "spe", nah itu merupakan penjabaran javascript seperti pada gambar di bawah ini . nah untuk pemanggilan file nya bisa seperti pada gambar di bawah ini


$(function(){
     $('#spe').dataTable();
});

disitu kan tertera ada #spe , nah itu merupakan id yang dipanggil tadi sebelumnya seperti pada gambar pertama

6. Cukup sekian tutorial semoga membantu anda dalam mencari solusi atas permasalahan anda

Terima kasih


Share:

22 comments:

  1. keren bet bang, kayaknya aku harus banyak-banyak belajar dari abang nih.semoga dari website abang ini saya bisa belajar php dengan baik ,perkenalkan nama saya Vivi Silvira dari STMIK Atma Luhur (https://www.atmaluhur.ac.id/)

    ReplyDelete
  2. Bagus kak tetorialnya, sangat membantu buat yg baru pemula seperti saya, yang tadinya gak bisa jadi bisa nih, semoga artikel-artikel selanjutnya sangat membantu, dan bermanfaat ya kak,sukses terus kak, perkenalkan nama saya Vony Ramadhani, kunjungi juga ya kak website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id
    Trimakasih kak

    ReplyDelete
  3. Oke banget min artikelnya, sesuai penjelasan di atas memiliki penyampaian isi dan maksud yang jelas bagi pembaca, khususnya bagi saya sendiri, dan saya lebih mudah untuk mempelajarinya, perkenalkan nama saya sri dinda pratiwi ,jangan lupa kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  4. Terimakasih kak artikelnya sangat membantu saya dalam memahami materi ini dengan sangat jelas terutama bagi saya yang baru mempelajari materi ini. Semoga kakak selalu memberikan artikel-artikel yang bisa membantu dan mempermudah kami dalam memahami materi-materi baru yang kami pelajari. Perkenalkan Saya Ade RimaLinda dari kampus STMIK Atma Luhur, jangan lupa kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  5. terima kasih kak, sangat membantu buat saya, semoga artikel-artikel selanjutnya sangat membantu, dan bermanfaat ya kak,nama saya Rada Suhendra, kunjungi juga ya kak website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  6. Terimakasih kak. Artikelnya sangat bermanfaat dan sangat membantu. perkenalkan nama saya irfandi amanda putra dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  7. Bagus kak tetorialnya, sangat membantu buat yg baru pemula seperti saya, yang tadinya gak bisa jadi bisa nih, semoga artikel-artikel selanjutnya sangat membantu, dan bermanfaat ya kak,sukses terus kak.

    Perkenalkan kak nama saya Vony Ramadhani TP Dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  8. Terimakasih kak ,,karna blog yang kakak buat bagus dan saya menjadi lebih memahami mulai dari apa itu wordpress,manfaatnya,dan perbedaan antara wordpress. org dan wordpress .com ,,semoga sukses dan terus berkarya kak perkenalkan nama saya ESA DHEA RAMADHANI ISB Atmaluhur

    ReplyDelete
  9. terima kasih kak atas infonya, sangat bermanfaat dan bisa menambah wawasan saya

    perkenalkan saya Dewi Putri dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  10. Terima Kasih informasi yang di berikan kakak sangat jelas dan bermanfaat bagi saya semoga kakak selalu memberikan informasi-informasi terupdate & bisa berbagi ilmu-ilmunya..
    Perkenalkan nama saya Vivi Silvira dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  11. Bagus kak tetorialnya, sangat membantu buat yg baru pemula seperti saya, yang tadinya gak bisa jadi bisa nih, semoga artikel-artikel selanjutnya sangat membantu, dan bermanfaat ya kak,sukses terus kak, perkenalkan nama saya Sri Wulan, kunjungi juga ya kak website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id
    Trimakasih kak

    ReplyDelete
  12. terimakasih kak atas artikelnya sangat bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan perkenalkan Nama saya Septiani kunjungi juga ya kak website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id
    Trimakasih kak

    ReplyDelete
  13. Terimakasih banyak atas informasi ini. karna Informasi ini sangat bermanfaat bagi saya.salam kenal kak
    saya larasati 1822500149 dari kampus ISB Atmaluhur

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Terimakasih kak informasinya karna i formasi ini sangat bermanfaat
    Perkenalkan kak nama saya Nenglis Dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  16. Terimakasih kak informasinya karna informasi ini sangat bermanfaat
    Perkenalkan kak nama saya Nenglis Dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  17. selamat malam kak,Terimakasih kak artikelnya sangat membantu saya dalam memahami materi ini dengan sangat jelas terutama bagi saya yang baru mempelajari materi ini. Semoga kakak selalu memberikan artikel-artikel yang bisa membantu dan mempermudah kami dalam memahami materi-materi baru yang kami pelajari. salam kenal,Perkenalkan Saya indah dari kampus STMIK Atma Luhur, jangan lupa kunjungi website kampus kami https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  18. Terimakasih kak, informasinya sangat bermanfaat..
    perkenalkan saya Nizhra Izdaharia dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  19. Terimakasih kak sudah membuat tutorial yang sangat bermanfaat bagi saya dan teman2 saya...
    Salam kenal Tiara Shinta dari ISB Atmaluhur

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Motivasi

Jalani hari-hari dengan bismillah dan ikhlas

Contact

WA : 085 727 109 286

Service

Menerima jasa pembuatan aplikasi